Senin, 19 September 2016

Konfigurasi RouterBOARD dengan port COM



Konfigurasi RouterBOARD | Perangkat RouterBOARD dapat diinstal ulang dengan menggunakan tombol "RESET", tapi ada alternatif lain. Ini juga memungkinkan untuk mengaktifkan booting jaringan dari menu RouterBOARD "RouterBOOT", yang dapat diakses dengan kabel serial.
 
Baud rate default pada Routerboard BIOS adalah 115200, untuk mengakses menu konfigurasi: reboot Routerboard sambil mengamati aktivitas di Konsol Serial. Akan muncul prompt pada Serial Console "Tekan tombol apa saja dalam waktu 2 detik untuk masuk setup" yang memperlihatkan bahwa Anda memiliki 1 atau 2 jendela kedua kalinya ketika menekan tombol apa saja akan memberikan Anda akses ke Routerboard BIOS opsi konfigurasi.
 
(Tekan tombol apa saja saat diminta):
Anda akan melihat daftar berikut perintah BIOS Configuration tersedia. Untuk mengatur perangkat boot, tekan tombol key 'o':

 
Seleksi berikutnya: Tekan tombol 'e' untuk membuat RouterBoard untuk boot dari antarmuka Ethernet:


RouterBoard BIOS akan kembali ke menu pertama. Tekan tombol 'x' untuk keluar dari BIOS. router akan reboot.
 
Catatan: Pastikan boot-protokol bootp.
 
Instalasi
Perhatikan konsol serial sebagai RouterBoard reboot, itu akan memperlihatkan kalau RouterBoard berupaya untuk boot ke program netinstall. Program netinstall akan memberikan RouterBoard IP address yang Anda masukkan pada Langkah di atas, dan RouterBoard akan siap untuk instalasi perangkat lunak. Sekarang kita akan melihat MAC Address dari RouterBoard muncul dalam daftar Router / Drives program netinstall.


 
Klik pada Router / Drive entri yang diinginkan dan Anda dapat mengkonfigurasi berbagai parameter instalasi yang terkait dengan Router / drive entri.



Bagi kebanyakan Re-Instalasi dari RouterOS pada RouterBOARDs hanya perlu mengatur parameter berikut:
 
Tekan tombol "Browse" pada layar program netinstall. Telusuri ke folder yang berisi file RouterOS .npk (s) dari versi RouterOS untuk menginstal ke Routerboard. 


Ketika Anda telah mengkonfigurasi parameter instalasi, tekan tombol "Install" untuk menginstal RouterOS.



Ketika proses instalasi selesai, tekan 'Enter' pada konsol atau tombol 'Reboot' dalam program netinstall.




Membersihkan
1. Atur ulang BIOS Configuration dari RouterBoard untuk boot dari memori sendiri.


 
2. Reboot RouterBoard.
 
Reset password RouterOS
 
Netinstall dapat digunakan untuk me-reset password RouterOS dengan menghapus semua konfigurasi dari router. Hapus tanda centang 'Keep Old Konfigurasi' selama netinstall dan lanjutkan dengan prosedur standar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar