Senin, 03 Oktober 2016

Konfigurasi HotSpot MikroTik



Untuk membuat konfigurasi HotSpot, Anda harus memiliki  Hotspot server yang sudah aktif pada router. Mari kita mempertimbangkan langkah-langkah konfigurasi untuk HotSpot dan User Manager router, untuk menggunakan User Manager untuk pengguna HotSpot.

Konfigurasi HotSpot menggunakan User Manager untuk pengguna Server HotSpot,

 
Tambahkan radius klien untuk berkonsultasi User Manager untuk layanan HotSpot.


'Rahasia' sama dengan User Manager rahasia router. 'Yyyy' adalah alamat router User Manager. Secara default adalah 127.0.0.1. Jika menggunakan Router jarak jauh (mungkin melalui VPN) maka alamat IP yang dimasukkan adalah alamat IP dari yang Router terpencil. router bisa menjadi Radius Server, atau lain ROS dengan User Manager yang diinstal. 

Catatan, Database Pengguna HotSpot lokal pertama berkonsultasi, maka database User Manager

Ini berarti bahwa jika Anda memiliki konfigurasi di '/ ip hotspot pengguna print', pengguna akan dapat mengotentikasi di HotSpot menggunakan ini diadakan secara lokal data. 

Hapus konfigurasi pengguna dari '/ ip hotspot print' untuk berhenti menggunakan basis data HotSpot Pengguna lokal untuk otentikasi. Untuk memindahkan batch pengguna HotSpot lokal ke User Manager database menggunakan ekspor dan impor . Gunakan program editor teks untuk membuat file yang sesuai untuk mengimpor pengguna lokal ke database User Manager. 

Jika Anda memiliki beberapa entri Radius, maka koneksi yang berusaha dari atas ke bawah dan Radius Server pertama yang merespon (dengan respon APAPUN, diverifikasi atau tidak) dibatalkan setiap pencarian radius lebih lanjut. Oleh karena itu ini dimaksudkan untuk Hotspot untuk mencoba untuk mendapatkan sambungan ke Radius Server bekerja biasanya dengan isi database yang identik sama, misalnya server utama dan cadangan identik. 

Menambahkan beberapa entri tidak dimaksudkan untuk skenario menggunakan Server Radius yang berbeda di mana Anda ingin Radius Client untuk mencoba untuk mendapatkan otentikasi untuk pengguna login dari beberapa dan benar-benar berbeda database, mencoba masing-masing pada gilirannya, memperoleh kegagalan untuk mengotentikasi pada setiap (salah ) satu sampai akhirnya satu memperoleh respon dikonfirmasi valid dari satu database tunggal yang tidak mengandung catatan Radius mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar